Sabtu, 05 Januari 2013

Gubhug cinta


Setya,gadis berusia 18 thn ini selalu bermasalah dengan soal percintaannya.Dia selalu gagal dalam asmara.Baru-baru ini dia juga baru saja putus dengan cowoknya panggil saja Nuha,gak lain gak bukan hanya karena dia merasa cowok nya sudah tidak ada waktu untuknya ,terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan,bahkan mengucapkan kata sayang lewat sms saja seakan sudah benar-benar tak ada waktu.Karena perasaan yang membuat dia terus merasa tertekan ,akhirnya dia memutuskan untuk berakhir dengan cowoknya.Tapi anehnya sekarang malah menjadi hal yang tidak jelas.Sebenarnya mereka sama-sama tau bahwa mereka masih saling cinta,tapi mereka terlalu gengsi dan ingin menang sendiri ,mereka sama-sama ingin diperhatiin.Mereka sama-sama tidak rela jika melihat salah satu dari mereka jalan dengan teman lain jenis ,api cemburu pasti akan membakar hati mereka.
Hari demi hari hubungan mereka semakin jauh.Sebenarnya mereka rindu,tapi seakan mereka gak tau harus bagaimana.Setya nekad untuk mengirimkan sms kepada Nuha,
"q kgn ma km,q kgn ktwa brg ma km,q kgn dimanjain km,q kgn blg love you saat q mw tdur,q kgn bercandaan ma km,q kgn disuapin km,q kgn km mas :'( " 
dengan air mata yang terus keluar dari matanya karena perasaan yang sudah benar-benar menyiksa batinnya dia kirimkan sms itu dan berharap Nuha mempunyai perasaan yang sama denganya,karena akhir-akhir ini Nuha benar-benar tidak ada kabar.
Beberapa saat kemudian,sms masuk saat Setya sudah tertidur lelap.Dia tak sempat membaca sms dari Nuha karena keesokan harinya saat dia masih tertidur kakaknya menghapus sms itu.Kakak Setya memang tidak merestui hubungan mereka ,entah apa alasanya.Dia selalu berusaha untuk menjauhkan mereka.Padahal Setya selalu welcome dengan pacar kakaknya,tp masalah itu gak pengaruh buat hubungan mereka.
"Kamu udah gak mau balas sms aku,jhat kamu mas.Sudahlah,mungkin kamu sudah menemukan penggantiku.Aku memang gak pantas buat kamu." Perasaannya begitu hancur,kecewa,sejenak dia mengeluarkan air mata lagi,kalau anak muda jaman sekarang galau deh."Kamu hrus move on Setya,emang dia siapa to berani-beraninya membuat kamu seperti ini.Kamu pasti bisa tanpa dia.Ada yang lebih bisa ngertiin kamu." berusaha menyemangati dirinya sendiri.Dia beranjak dari tempat tidurnya dan segera mandi karena hari ini dia ada jam kuliah pagi.Semalam bahkan dia tidak sempat memikirkan tugas kuliahnya.Seolah dia tak peduli dengan hal penting itu.Dan itu bukan sifat dia yang sebenarnya.Dia bukan tipe orang yang cuek dengan tugas kuliah.
Beberapa bulan kemudian ....
Keadaan setya sudah mulai membaik,dia sudah tidak lagi terlalu memikirkan si Nuha.Tapi bukan berarti dia lupa dengan Nuha,dia masih mencintai Nuha.Dan terus berharap dia bisa bertemu dengan Nuha.Entah apa yang membuat Setya begitu mencintai dia,dan baru kali ini dia sangat sulit melupakan cowok.Suatu hari saat dia pulang dari kuliah ,tidak sengaja dia melihat si Nuha memboncengkan cewek,kepalanya bersandar dibahu Nuha.tangannya dipegang erat oleh Nuha.Seketika Setya langsung jatuh dikursi taman dekat ia berdiri.Antara yakin dan tidak yakin.Ia berusaha untuk tegar.Dia melanjutkan langkahnya pulang ke rumah.Semenjak itu kegiatan dia hanya dikamar ,dia selalu teringat dengan kejadian itu.Dan membuatnya begitu terpuruk.
Hari itu gak ada jadwal kuliah,Setya memutuskan untuk pergi ke tempat-tempat yang pernah ia kunjungi saat ia masih bersama Nuha.Ia ingin memingat masa-masa indahnya dulu.Hanya itu satu-satunya cara dia mengobati kerinduannya dengan Nuha.Ia pergi sendirian dengan scooter kesayangannya dan sebuah kamera yang tergantung dilehernya.Setiap tempat yang ia kunjungi tidak luput dari jepretan kameranya.Ia terus mengenang lebih dalam kebahagiaan itu,terkadang ia tersenyum sendiri,terkadang dia murung.Bosan dengan tempat yang satu dia pergi mengunjungi tempat yang lain,ada satu tempat yang membuat hatinya benar-benar sedih,karena disitu tempat dimana Nuha mengucapkan sebuah janji dengan dia.
Sebuah gubug kecil tempat mereka berteduh dulu.Meskipun hanya sebuah gubug tapi itu membuat Setya terhipnotis untuk bersandar sejenak disana,ia mulai teringat kejadian malam itu.
Mata mereka saling memandang dekat sekali,tubuh mereka berpelukan menahan dinginnya malam itu.
Dengan sesekali Nuha mencium bibir Setya yang manis.Hanya hujan dan petir yang menyaksikan drama ini.Terlontar sebuah janji yang membuat Setya merasa yakin dengan dia.
"Sayang...malam ini,biarpun hujan membasahi tubuh kita,biarpun petir menyambar sekeliling kita,tapi aku gak akan biarin cinta kita larut terbawa hujan,dan rusak tersambar petir.Jangan pernah merasa dingin,jangan pernah merasa takut,karena aku akan disini menjaga kamu.Aku gak akan biarin air mata kamu jatuh karena aku atau siapapun yang membuat kamu menangis.Karena air mata kamu mutiara bagi aku,aku gak kan rela mutiara itu jatuh setetespun dari mata kamu.So,artinya aku akan selalu jagain kamu,aku hadir untuk kamu sayang. I love you ."
Dia memeluk Nuha begitu erat,seakan tak ingin kehilangan cinta mereka.
Tapi kini semuanya tak seindah yang ia pikirkan.Karena hari sudah mulai gelap,ia segera pergi dari situ,ni adalah tempat terakhir yang akan ia kunjungi.Rumah makan langganan mereka berdua dulu."Aku pengen kamu tahu kalau aku sekarang ada disini,ditempat biasa kita makan kalo abis main."Dia berharap Nuha datang waktu itu juga.Saat dia sibuk melihat hasil jepretan gambar yang ia ambil ada seorang cowok datang menghampiri dia,"Nunggu siapa mbak?ko sendirian aja..." sapa cowok misterius itu.Dengan reflek Setya memandang wajah cowok itu penasaran siapa sih yang menyapa dia.Oh my god,ternyata itu Nuha.Setya bingung harus bagaimana,perasaannya bercampur aduk,antara senang,sedih,dan pengen marah.
"Hai,apa kabar?kemana ja sekarang?"tanya Nuha sambil menarik kursi yang akan ia duduki.Setya benar-benar gak tau harus bagaimana."Ka...ka...kamu ko' disini?"jawabnya terbata bata. "Kenapa emang gak boleh,ni kan tempat makan favorit kita."sengak dengan senyuman manja."Udah selesai to makannya,sekarang ikut aku bentar yuk."meninggalkan uang 100 ribuan dan tanpa basa basi dia menarik tangan Setya bergegas pergi."Tapi scoot...." Setya berusaha memberi tahu bahwa dia membawa kendaraan sendiri. "Ah...udah tinggal disini dulu ja,nanti kita ambil kesini.Pak,titip dulu ya." memotong pembicaraan Setya dan menitipkan motornya pada pak satpam.
Ternyata cowok itu membawa Setya ke gubug tadi,Setya merasa begitu marah karena dia menganggap perasaanya hanya sebuah mainan buat Nuha."Maksud kamu tu apa bawa aku kesini?ni tempat yang ga pernah bisa aku lupain.Dulu kamu menyatakan perasaan cintamu disini,apa sekarang kamu akan meninggalkan aku disini juga?bukannya kamu sudah bahagia bersama cewek lain?Kata kamu,kamu gak akan biarin q menangis.Tapi kenapa sekarang kamu buat aku menangis?"air matanya tak bisa ia bendung."Silahkan luapkan semua emosi kamu disini sama aku,sayang...aku merindukan kamu.Hari ini aku mencari kamu,dirumah ga ada,aku tanya temen2 kamu ga ada yang tahu.Aku bersyukur bisa ketemu kamu disini.Aku pengen jelasin semuanya,cewe yang kamu lihat waktu itu bukan pacar aku,tapi dia karyawan dikerjaan aku yang jatuh pingsan dan aku hrus segera bawa dia ke RS.Aku lihat kamu disitu,dan saat aku kembali kamu sudah ga ada disitu.Aku gak pernah mencintai cewek lain semenjak q kenal kamu hingga sampai saat ini hatiku tetap untuk kamu.Maafin aku kalo emang q udah buat kamu menangis,aku menyesal gk bisa jagain kamu.Kasih aku kesempatan buat nebus semua kesalahanku.pliiis..." suasana berubah menjadi banjir air mata."Kamu gak bohong kan?Kamu tau gak hari ini aku pergi ketempat2 dulu yang pernah kita kunjungi,aku kangen sama kamu.Aku berharap bisa ketemu kamu,dan ternyata Allah mendengarkan apa mauku.Aku maafin kamu sayang,jangan pernah tinggalin q lagi." mellow...
"Iya aku janji,hmmm..kasihan sayangku,sini peluk peluk." 
==========HAPPY ENDING==========

Selamat membaca.....semoga menghibur ya.!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar